Bebas Melakukan Kegiatan Apapun

8 Alasan Mengapa Tetap di Rumah adalah Keputusan Terbaik

Pernahkah kamu merasa bahwa tetap di rumah saat hari libut itu rasanya adalah keputusan yang salah? Pasti jawabannya adalah iya. Tak sedikit orang yang berpikir bahwa saat hari libur itu haruslah berada di luar rumah, karena biar bagaimana pun hari libur tak datang setiap hari sehingga perlu dinikmati dengan hal yang wow. Dan tak sedikit pula orang yang merasa terganggu atas omongan orang lain ketika mereka hanya tinggal di rumah meskipun saat hari libur.

Sebenarnya kamu tidak perlu terlalu pusing memikirkan apa yang di katakan orang lain ketika kamu memilih untuk di rumah meskipun saat hari libur. Setiap orang punya tempat yang membuat mereka nyaman. Kebetulan kamu lebih suka untuk di rumah saja. Belum tentu juga kamu seseorang yang pemalu, introvert atau kurang pergaulan kalau lebih memilih rumah daripada jalan-jalan keluar. Banyak kok, orang lain yang lebih suka untuk tinggal di rumah setelah melewati hari-hari yang melelahkan.

Nah, berikut adalah beberapa alasan atas keputusan terbaikmu yang memilih tetap di rumah daripada jalan-jalan keluar:

1. Bebas Bersantai

Bebas Bersantai

Tak ada yang lebih menyenangkan selain di rumah. Apalagi ketika kamu menghabiskan waktu setiap hari untuk bekerja, sekolah, atau aktivitas lain diluar. Kamu bisa bersantai sepanjang hari tanpa tercampur aduk dengan hiruk pikuk dunia luar yang terkadang mampu mengganggu ketenangan kamu dalam bersantai.

 

2. Kantongmu Tidak Keropos

Kantongmu Tidak Keropos

Jalan-jalan keluar rumah membutuhkan biaya yang cukup banyak. Terkadang biaya untuk keluar sama dengan biaya hidupmu sekali seminggu. Apalagi kamu tipe orang yang impulsif, apa pun yang menurutmu menarik bisa kamu beli. Walaupun kamu tidak begitu, biaya ongkos, makan, dan biaya tambahan yang penting ketika jalan-jalan perlu kamu keluarkan. Karena itulah, kamu yang menghabiskan waktu di rumah jauh lebih beruntung dari pada harus keluar. Kamu pun bisa menabung karena jumlah uang yang keluar tidak terlalu banyak.

 

3. Bebas Melakukan Kegiatan Apapun

Bebas Melakukan Kegiatan Apapun

Kata siapa tinggal dirumah itu menyedihkan. Kamu bisa melakukan kegiatan apapun yang kamu inginkan saat berada di rumah. Misalnya membersihkan rumah, memasak makanan, bercocok tanam atau menonton drama korea kesayanganmu yang jumlah episode nya sudah menumpuk. Malah, ketika diluar rumah kamu yang pusing. Tidak tahu tempat mana yang menarik dan kegiatan apa yang ingin kamu lakukan.

 

4. Tidak Harus Bertemu dengan Banyak Orang

Tidak Harus Bertemu dengan Banyak Orang

Bertemu terlalu sering dengan banyak orang membuatmu letih dan ingin waktu untuk sendiri. Ketika mood kamu sedang buruk, kamu harus tersenyum palsu dan bersikap sesuai aturan di depan semua orang. Apalagi orang yang kamu temui termasuk tipe yang kurang kamu suka. Kamu pun ingin cepat kabur dan berlari pulang.

 

5. Tidak Perlu Memperhatikan Penampilan

Tidak Perlu Memperhatikan Penampilan

Pakaian yang paling nyaman dan santai adalah pakaian rumah. Meskpiun kamu memakai baju bagus tiap hari dan memoleskan make-up tipa hari, belum tentu kamu suka dengan apa yang kamu kenakan. Nah, ketika berada di rumah kamu tidak perlu merasa terbebani mengenai penampilanmu karena tak akan ada yang memperhatikan. Termasuk jika kamu belum mandi seharian.

 

6. Tidur Sepanjang Hari

Tidur Sepanjang Hari

Hampir semua orang yang beraktivitas terlalu sibuk setiap hari akan menghabiskan waktunya untuk tidur dikala libur. Ibarat balas dendam, mereka akan melampiaskan tidur yang tak terpuaskan dengan tidur yang sangat lelap dan lama. Karena itulah, banyak orang yang tidak ingin diganggu ketika istirahat di rumah.

 

7. Menghabiskan Waktu untuk Hobi

Menghabiskan Waktu untuk Hobi

Hobi bukan hanya membantumu tetap produktif, tapi juga menjaga kesehatan otak dan mentalmu. Mengerjakan hobi juga membuatmu bahagia. Apalagi hobimu bisa kamu lakukan di rumah. Kamu tidak akan memilih untuk pergi keluar dengan aktivitas yang belum tentu kamu sukai.

 

8. Menyembuhkan Diri dan Mengisi Tenaga

Menyembuhkan Diri dan Mengisi Tenaga

Emosimu akan jauh lebih stabil ketika berada di rumah daripada tempat umum. Kenapa? Pemicu yang membuat emosimu bergejolak lebih minim ketika kamu tetap tinggal di rumah. Apalagi jika tubuhmu pun sakit akibat kelelahan, rumah adalah tempat yang sangat cocok untuk menyembuhkan diri. Ketika kamu mulai aktivitas lagi energimu juga lebih terisi karena kamu sudah cukup untuk istirahat dari aktivitas yang membuat energimu terkuras.

 

Jadi, masihkah kamu berpikir bahwa memilih tetap di rumah saat hari libur itu adalah hal yang buruk??